Contact Form

Name

Email *

Message *

Wednesday, June 17, 2015

Zainul Arifin, Vokalis Kiai Kanjeng Asuhan Cak Nun Meninggal Dunia


Kabar duka datang dari keluarga besar budayawan Emha Ainun Nadjib. Muhammad Zainul Arifin , salah satu santri sekaligus vokalis Kiai Kanjeng, kelompok musisi gamelan asuhan Cak Nun, meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Haji Sukolilo Surabaya, Sabtu (13/6/2015) pukul 20.05 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyakit yang diderita vokalis bersuara emas itu. Jenazah Zainul dikebumikan Minggu (14//6/2015) pagi, di Dusun Botok Palung, Desa Temon, Trowulan, Mojokerto.

Sosok Zainul Arifin Bagi saya pribadi (penulis) adalah sosok yang mengagumkan, sejak saya masih kecil saya sudah banyak mendengar mendengar lantunan suluk, sholawat, bacaan qori dari beliau. suara beliau yg merdu dan lembut tapi tinggi membuat saya banyak belajar dari beliau.

Suara Beliau memang dikenal sangat indah, bahkan Cak Nun pernah bercerita bahwa suara merdu Zainul Arifin dipuji rektor Universitas Al Akhawayn, Maroko. Saat itu Zainul Arifin tampil bersama Cak Nun membawakan lagu Aba Bakrin yang sangat khusyuk. Di penghujung acara, rektor meminta untuk dipanggilkan Zainul Arifin karena ia kagum dengan suaranya saat membawakan sulut atau lagu berbahasa Arab.


 
Zainul Arifin dikenal luas sebagai vokalis grup gamelan sholawat KiaiKanjeng. Bersama KiaiKanjeng, Beliau sering tampil dalam acara Ngaji bareng Cak Nun dan KiaiKanjeng. Sebelum bergabung dengan KiaiKanjeng, Zainul Arifin sudah menjadi vokalis grup Kiyai Pleret yang juga merilis lagu-lagu salawatan.

“Selamat jalan menuju keabadian. Kami akan menyusulmu, pasti. Allohummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu. Ila hadroti mas Zainul..

"Semoga Sholawat yang engkau lantunkan selama ini bisa membawa syafaat kelak di hari kiamat, 
Al faatihah,” Download MP3 ZAINUL ARIFIN


Post Comment

0 komentar:

Post a Comment